AgenSolarIndustri

LAYANAN DAN PRODUK KAMI

Semua Kebutuhan Anda Ada Disini
Layanan

Agen BBM Non-Subsidi

Transportasi BBM

Bunker BBM

Armada Darat

Armada Laut

Produk

Produk Bahan Bakar Kami

Bahan bakar mesin diesel di Indonesia lebih dikenal dengan nama Solar. Padalah ada bahan bakar lainnya yang diberinama DEX Lite dan Perta DEX yang dirilis oleh Pertamina. Semua bahan bakar ini merupakan hasil penyulingan dari minyak bumi dengan kode B-0. Pemerintah kini mulai menggalakkan pengguna campuran minyak nabati ke dalam Solar agar bisa menghemat devisa negara. Apalagi kelapa sawit sebagai sumber minyak nabati, cukup berlimpah di Indonesia. Nah minyak nabati inilah yang disebut dengan B100. jadi bahan bakar diesel B20 itu merupakan penggabungan antara Solar (B0) sebanyak 80% dengan minyak kelapa sawit (B100) sebanyak 20%. Jadilah namanya Bio Solar.

Pertamina Dex, adalah bahan bakar minyak non subsidi jenis diesel yang dirancang untuk merespon berembangnya kendaraan diesel yang membutuhkan performa mesin lebih baik serta ramah lingkungan. Dengan Pertamina Dex, pembakaran jadi lebih sempurna sehingga menghasilkan suara mesin yang jauh lebih halus sekaligus kenerja mesin yang lebih bertenaga. Jadi tidak akan lagi terganggu dengan suara mesin diesel yang berisik serta gertaran mesin yang membuat tidak nyaman saat berkendara.
Dexlite merupakan varian bahan bakar diesel yang memiliki angka Cetane minimal 51 dan mengandung Sulfur maksimal 1200 ppm, artinya Dexlite adalah jenis bahan bakar diesel yang menghasilkan emisi yang ramah lingkungan serta pemakaian yang irit.  adalah salah satu varian bahan bakar diesel untuk mobil-mobil low SUV dan mobil niaga dengan teknologi commonrail. Pertamina menghadirkan Dexlite sebagai bahan bakar diesel berkualitas namun tetap terjangkau sebagai komitmen untuk melayani kebutuhan bahan bakar masyakarat.

PT Pertamina (Persero) berupaya agar tercipta sinergi dari seluruh Fungsi dan Direktorat dalam rangka mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik sekaligus Layanan Informasi Publik Pertamina yang optimal dan mudah diakses oleh Publik.

Bahan bakar minyak yang mengandung residu, digunakan sebagai bahan bakar minyak di sektor marine  pada mesin diesel stasioner terutama untuk mesin diesel dengan putaran rendah (<300 rpm). Digunakan sebagai bahan bakar pembakaran langsung pada dapur-dapur industri besar, pembangkit listrik dan lain-lain yang sangat memperhatikan segi ekonomis dari bahan bakar.

B30 merupakan campuran 30% fatty acid methyl ester (FAME) dan 70% campurannya adalah solar. Produk FAME berasal dari olahan minyak kelapa sawit atau CPO. B30 dapat menjadi energi alternatif pengganti BBM. Pemerintah menerapkan program biosolar ini dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kemandirian energi serta nilai tambah industri kelapa sawit. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014, biosolar B30 nantinya akan dijadikan bersubsidi. Penyalurannya menyasar usaha mikro, usaha pertanian hingga pelayanan umum. B30 merupakan campuran 30% fatty acid methyl ester (FAME) dan 70% campurannya adalah solar. Dari pengolahan ini, FAME kemudian disalurkan ke titik-titik penerimaan BBM, baik kapal maupun mobil tangki.